Dari Kaki Kiri Roberto Carlos ke Kaki Kanan David Beckham: Gol 4 Sentuhan Real Madrid

Ronaldo, Roberto Carlos, David Beckham, Luis Figo, dan Zinedine Zidane © FIFA

David Beckham dikenal dengan pemain yang punya spesialis tendangan bebas. Namun, David Beckham juga punya kemampuan istimewa untuk mencetak gol dari situasi open play.

Menyebut nama David Beckham bakal terpikirkan tentang dua hal: free-kick yang mematikan dan umpan crossing yang akurat. Akan tetapi, David Beckham juga skill mencetak gol lewat skema open play.

David Beckham pernah mencetak gol indah ketika masih bermain di Manchester United. Pemilik 115 caps untuk timnas Inggris tersebut mencetak gol dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon. Ketika itu, usianya baru 21 tahun.

Gol indah juga pernah diukir David Beckham untuk timnas Inggris. Bukan hanya gol tendangan bebas ke gawang Yunani, tetapi ada juga gol ke gawang Wales yang membantu Inggris menang 2-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2006.

Lalu, di bawah ini adalah kisah gol indah David Beckham di Real Madrid

Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 16 Mei 2006

Real Madrid berjumpa Sevilla pada laga penutup musim 2005/2006. Saat itu, Real Madrid sudah tidak punya kepentingan. Sebab, mereka tidak lagi punya peluang juara. Gelar juara La Liga sudah menjadi milik Barcelona.

Laga berjalan seru. Sebab, Sevilla masih punya ambisi untuk masuk ke empat besar. Andai menang, Sevilla bisa lolos ke empat besar, tetapi tergantung pada hasil laga terakhir Osasuna.

Sevilla akhirnya menang dengan skor 4-3 atas Real Madrid. Tujuh gol tercipta dan laga benar-benar berjalan seru. Namun, hasil tersebut tidak cukup untuk membawa Sevilla menembus empat besar klasemen akhir La Liga.

Sevilla mendapatkan 68 poin, jumlah poin yang sama didapatkan Osasuna. Sevilla harus puas berada di posisi kelima karena kalah head to head dengan Sevilla. Pada dua perjumpaan, Sevilla selalu kalah dari Osasuna.2 dari 4

Susunan Pemain dan Gol

Sevilla: A Palop; Dani Alves, Navarro, Escude, Castedo; Maresca [Sales 81′], Marti, Navas, Adriano; Saviola [Kanoute 60′], Luis Fabiano [Renato 60′]

Pelatih: Juande Ramos

Real Madrid: Casillas; Salgado, Ramos, Mejia, Roberto Carlos; Guti, Beckham [Roberto Soldado 56′], Cicinho, Zidane, Baptista; Raul [Jose Jurado 84′].

Pelatih: Juan Ramon Lopez Caro

Pencetak gol:

David Beckham 16′ I 0-1

David Beckham 26′ I 0-2

Jesus Navas 28′ I 1-2

Javier Saviola 30′ I 2-2

Javier Saviola 34′ I 3-2

Luis Fabiano 45′ I 4-2

Zinedine Zidane 72′ I 4-33 dari 4

Umpan Jenius Roberto Carlos, Sentuhan Magis David Beckham

David Beckham mencetak gol pertama Real Madrid pada menit ke-16. Gol mantan bintang Manchester United tersebut terjadi lewat tendangan bebas. Sebuah gol yang khas David Beckham.

Gol kedua David Beckham terjadi lewat skema yang indah. Kombinasi dua pemain dengan kemampuan tingkat tinggi, Roberto Carlos dan David Beckham.

Awalnya, Roberto Carlos melakukan build-up dari sisi pertahanan Real Madrid. Dia mendapat pressing dari Jesus Navas. Dari situ, Roberto Carlos membuat keputusan mengejutkan dan jitu.

Alih-alih memberi umpan ke gelandang, Carlos melepas umpan jauh ke sisi kanan penyerangan. Dengan kaki kirinya yang kuat, Carlos memberi umpan akurat pada David Beckham. Umpan disambut dengan cara brilian David Beckham.

David Beckham melakukan kontrol bola sangat indah. Lalu, pada sentuhan kedua, David Beckham menendang bola melalui sela kaki Andreas Palop. Gol! Sebuah gol indah dari empat sentuhan dua pemain hebat.

Brace Pertama David Beckham di Real Madrid

David Beckham pindah ke Real Madrid pada 2003, setelah terlibat insiden ‘sepatu melayang’ dengan Sir Alex Ferguson. Banyak yang meragukan David Beckham bakal mampu bersaing di Real Madrid yang punya banyak pemain bintang.

Tidak banyak gol yang dicetak David Beckham untuk Real Madrid di La Liga. Selama empat musim bermain di Real Madrid, hanya 13 gol mampu dicetak David Beckham di La Liga dari 116 laga yang dimainkan.

Dan, dua gol ke gawang Sevilla menjadi satu-satunya brace yang dicetak David Beckham bersama Real Madrid di La Liga. Catatan yang cukup bagus untuk sosok yang juga pernah membela PSG tersebut.

Gol-gol David Beckham lainnya di Real Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *